BANDUNG – Siswi berprestasi SMA Pasundan 3 Bandung Andini Alfiah Nurcahya (17) kembali mengukir prestasi pada bidang beladiri Karate. Kali ini Andini juara ke-1 pada Kejuaraan Karate Sirkuit II Jawa Barat  STKIP Pasundan Cup IV 2022 dengan  kategori  junior “Kata” perorangan putri pada Minggu (26/06/22). Pertandingan digelar di gor Pajajaran Bandung dengan dimeriahkan oleh 30 peserta dengan waktu pelaksanaan Jum’at hingga Minggu; 24-26 Juni 2022.

Andini memberikan penampilan terbaiknya dengan mengalahkan puluhan peserta junior “Kata” lainnya dengan melewati tiga kali laga pertandingan, sampai ke babak final dan berhasil menyabet juara pertama Kata kategori junior putri  Karate Sirkuit II Jawa Barat.

“Alhamdulillah, hari ini adalah momen yang sangat menyenangkan dan merupakan suatu penantian panjang; karena berhasil juara kesatu. Saya bersyukur sudah memberikan performa terbaik pada pertandingan Kejuaraan Karate Sirkuit dua Jawa Barat yang diselenggarakan oleh STKIP Pasundan Bandung di tahun ini. Mudah-mudahan saya terus memberikan prestasi yang terbaik, sekaligus mempertahankannya supaya saya tetap semangat untuk terus berlatih lebih keras lagi” ungkapnya senang.

Sementara Solihin, selaku Kepala Sekolah mengapresiasi peserta didiknya telah berhasil juara satu Karate kategori perorangan putri. Selain itu ia pun mendorong kepada peserta didik lainnya agar bisa mengeksplorasi potensi atau bakat yang dimiliki supaya energinya tersalurkan secara positif.

“Selamat Andini, Kami percaya keberhasilan yang dicapai ini berkat kerja keras latihan yang selama ini dilakukan, sehingga pada pertandingan kali ini mampu juara pertama di Kejuaraan Karate Sirkuit dua Jawa Barat. Semoga prestasimu mampu membawa nama baik pribadi Andini dan SMA Pasundan 3 Bandung; kemudian memberi stimulan bagi peserta didik lain agar terdorong untuk berprestasi di bidangnya masing-masing. Kelak prestasi yang dicapai ini akan memberikan maanfaat suatu saat kelas. Tetap semangat anak-anakku, SMA Pasundan 3 Bandung pasti bisa” pungkas Solihin, bangga. (ADR)

2 Comments

  1. Adilah - 23 Juli 2022

    Wah selamat atas prestasinya, semoga kedepannya semakin sukses ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website