BANDUNG – Awal pagi sebelum memasuki jam KBM pertama dimulai, guru dan karyawan SMA Pasundan 3 Bandung melaksanakan senam bersama di lapangan sekolah Pasundan komplek Kebonjati, Jum’at (21/10/2022). Kegiatan senam pagi ini rencana kedepannya akan dirutinkan sebulan sekali setiap hari Jum’at, yang pelaksanaannya selama 45 menit sebelum jam pelajaran.

Adanya kegiatan senam ini tentu saja bertujuan untuk menjaga kesehatan agar tubuh tetap bugar, serta memberi rileksasi pikiran dengan gerakan-gerakan fisik dasar sebelum menjalankan rutinitas kerja. Di samping itu kebersamaan ini bisa memperkokoh tali silaturahim bagi seluruh guru dan karyawan yang turut berpartisipasi. Pada kegiatan senam yang perdana ini hadir juga Kepala Sekolah; Solihin, S.Pd., M.M yang sudah tiba di lapangan pukul 05.40 WIB sebelum senam terlaksana.  

Senam pagi dipandu langsung oleh Chandra; guru olahraga dan Anggita sebagai instruktur utama. Kegiatan berlangsung gembira dengan penuh antusias, nampak dari keceriaan seluruh peserta saat mengikuti gerakan-gerakan instruktur yang harmoni dengan irama musik pengiring, hingga kegiatan senam usai.

“Insya Allah senam ini akan memberi pengaruh positif bagi tubuh dan jiwa kita. Dengan melakukan gerakan-gerakan ringan yang sederhana ini, mudah-mudahan akan meningkatkan kesehatan, apalagi dilakukan bersama-sama dengan riang dan gembira” pungkasnya, dalam menutup sambutan selepas senam. (ADR)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website