BANDUNG – Kabar gembira datang di peringatan hari sumpah pemuda 2022, SMA Pasundan 3 Bandung memperoleh juara II (dua) dalam lomba pidato digital, pada Jum’at (28/10/2022). Siswa yang mewakili kegiatan lomba pidato tersebut ialah Putra Pratama Ramadhan (17) dari kelas unggulan tahfidz Qur’an; XI IPA 1. Judul pidato yang dilombakan yaitu “Implementasi Semangat Sumpah Pemuda yang Bergerak Aktif dalam Memperkuat Karakter Bangsa”.

“Alhamdulillah dinobatkan juara kedua pada lomba pidato digital di hari sumpah pemuda ini, saya senang sekali, saya rasa ini merupakan momen terbaik di tahun 2022 ini. Mudah-mudahan kedepannya bisa meraih juara pertama diperlombaan berikutnya, ungkap Putra girang.

Lomba memperingati hari sumpah pemuda ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kewarganegaran dan Hukum; Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pasundan (HIMA PKnH Unpas), dengan tajuk: Implementasi Semangat Sumpah Pemuda yang Bergerak Aktif dalam memperkuat Karakter Bangsa. Perserta lomba pidato terdiri dari 100 siswa SMA/SMK/sederajat dari beberapa sekolah negeri dan swasta se-Jawa Barat.

Kepala SMA Pasundan 3 Bandung Solihin, S.Pd., M.M., mengucapkan apresiasi kepada siswanya yang juara kedua di hari ini yang bertepatan dengan sumpah pemuda. Dia melanjutkan, pihak sekolah selalu mendukung dan memberikan kesempatan kepada siswa-siswinya dalam memfasilitasi kegiatan positif seperti keikutsertaan dalam setiap perlombaan dengan kategori apa-pun, baik akademik maupun nonakademik.

“Kami bangga tentu saja, anak kami kelas sebelas; Putra berhasil juara kedua di peringatan hari sumpah pemuda. Bagaimana pun ini berkat upaya maksimal yang sudah dipersiapan secara matang, termasuk pendampingan guru pembimbing dan beberapa pihak yang ikut berpartisipasi, kami ucapkan terima kasih” ucapnya bangga.

Sementara, Ismayni Arliany Id H, S.Pd., selaku guru bahasa Indonesia dan pembimbing lomba menyatakan senang siswanya mendapat juara kedua, dia pun berpesan kepada siswanya agar terus semangat dalam menekuni sesuatu dengan sepenuh hati dan pantang menyerah.

“Bangga bercampur senang rasanya, Putra berhasil juara kedua dalam lomba pidato ini. Tentunya ini hasil upaya dia dengan segala persiapan yang sudah diberikan selama latihan dan pendampingan. Saya yakin berkat ketekunan berlatih, apapun dapat diraih dengan mudah. Karena segala keberhasilan berawal dari kemaun dan sikap pantang menyerah”, pungkasnya memotivasi. (ADR)

3 Comments

  1. Syalsa - 28 Oktober 2022

    KERENNNNNNN!!!!

  2. Raflii - 28 Oktober 2022

    Mantap putraaa, teruskan!

  3. aul - 28 Oktober 2022

    Saluttt!!!!!!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website