BANDUNG – Segenap sivitas akademika SMA Pasundan Bandung; bersukacita merayakan acara wisuda kelas unggulan tahfidz Qur’an yang terselenggara di aula kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pasundan bertempat di Jl. Turangga nomor 37-41 pada Selasa (21/06/22). Kegiatan wisuda berjalan lancar dan meriah atas kerja sama dan berkolaborasi dengan Taqiya Lembaga Belajar Qur’an dan STIE Pasundan Bandung.

Para calon peserta wisuda program kelas unggulan terdiri dari kelas sepuluh (X) sejumlah 21 siswa, kelas sebelas (XI) sejumlah 25 siswa, kelas dua belas (XII) sebanyak 14 siswa dengan total keseluruhan enam puluh (60) peserta wisuda. Terselenggaranya kegiatan wisuda tahfidz ini merupakan bagian dari apresiasi para siswa program kelas unggulan tahfidz Qur’an dengan kriteria sudah mencapai target hafalan selama dua semester dalam setahun bagi masing-masing angkatan.

Adapun siswa/wisudawan kelas unggulan tahfidz terbaik tahun ini di antaranya; dari kelas sepuluh (10) dianugerahkan kepada Ratna Fadhilah Yusuf, kelas sebelas (11) dianugerahkan kepada Selvia Anjany Pinkan, dan untuk perwakilan kelas dua belas (12) dianugerahkan Risma Rosmayanti.

Rangkaian acara wisuda semakin terasa meriah berkat penampilan permainan musik kecapi dipadukan dengan rebana yang dibawakan oleh siswa-siswi ekstrakurikuler musik SMA Pasundan 3 Bandung, yang dimainkan secara impresif sepanjang acara wisuda berlangsung.

Solihin, selaku Kepala Sekolah menyampaikan rasa bangga dan syukur atas terlaksananya acara wisuda di tahun 2022, karena calon peserta wisuda bertambah secara kuantitas dan berharap lebih baik juga secara kualitas.

“Kami merasa senang dan bersyukur terlaksananya acara wisuda ini memberi sebuah kebanggaan sekaligus kegembiraan kepada kita semua, orang tua, wali kelas/guru dan tentu saja peserta wisuda yang di sekolah SMA Pasundan 3 Bandung. Kemudian kami berharap para siswa kelas unggulan tahfidz Qur’an tidak sebatas menghafal namun juga mendalami serta mengamalkan Al-Qur’an agar memberikan dampak positif; seperti akhlak/perilaku yang baik bagi siswa itu sendiri maupun kepada lingkungan hingga berdampak luas kepada bangsa, negara dan agama” ungkap Solihin.

Sementara, Dr. H. Ahmad Heryawan, L.c., M.Si selaku tokoh yang meresmikan program kelas unggulan tahfidz selama menjabat menjadi Gubernur Jawa Barat ke-13; memberikan apresiasi kepada calon wisuda dan wisudawati yang sudah mencapai target hafalan, agar tak henti menghafal Qur’an sampai kapan pun. Menurutnya Al-Qur’an akan memberikan pengaruh baik kepada pembacanya terlebih lagi bagi yang menghafalnya setiap hari.

“Kalau kita mengarahkan generasi muda kita kepada Al-Qur’an, pasti akan bermanfaat kepada mereka seterusnya, karena saya yakin orang menghafal Qur’an adalah orang baik, orang-orang terpilih yang memiliki kemauan keras mengamalkan kebaikan. Dan mudah-mudahan adanya kegiatan tahfidz Qur’an membawa pengaruh baik kepada lingkungan, SMA Pasundan 3 Bandung dan umumnya bangsa ini”, ucapnya menerangkan. (ADR)

10 Comments

  1. Sfaliyyahh - 22 Juni 2022

    Masyaallah, semangat teruss!!!

    • admin - 22 Juni 2022

      Semangat ! SMA Pasundan 3 Bandung, Pasti bisa !

  2. Wa Darto - 22 Juni 2022

    Semoga Tahun Ajaran baru sekarang makin banyak Siswa/i Yang masuk SMA Pasundan 3 Bandung,,,dan banyak juga Ungulan Tahfizh Quran nyah,,,dan SMA Pasundan 3 Bandung mkin banyk melahirkan Para Penghafal Quran,,Aamiin,,,SMA Pasundan 3 Bandung,,Berkaaahhhhh,,,,,
    .
    Jangan lupa di SMA PASUNDAN 3 BANDUNG JUGA,,BUKA KELAS UNGGULAN OLAHRAGA (FUTSAL), UNGULAN AKDEMIK, NON AKADEMIK,,,,BAGI SISWA/i SMP YANG NYARI SEKOLAH SMA HITS DI BANDUNG,,,JANGAN KEMANA MANA,,,YA KE SMA PASUNDAN 3 BANDUNG AJAAAHHHH,,,,,

    • admin - 22 Juni 2022

      Aamiin ! SMA Pasundan 3 Bandung, Together We Can !

  3. Rina Kurniasari, A.KS,.S.Pd - 22 Juni 2022

    Masya Alloh…Barakallah Untuk Anak2ku Sayang Kelas Unggulan Tahfizh Quran..Calon Ahli Surga..Semoga Ilmunya Berkah. Aamiin..YRA..😇🤲🙏❤️🌹

    • admin - 22 Juni 2022

      Aamiin, Barakallahu fii kum.

    • fromansyh - 22 Juni 2022

      😍❤

  4. fromansyh - 22 Juni 2022

    masya allah.. warr biasaaahhh😍❤ smg ilmu nya berkah y… sukses y bwt klian smuanya… semangat💪🏻💪🏻💪🏻

  5. Cucu Cahyati - 23 Juni 2022

    Masya Allah luar biasa semoga ilmunya berlah Aamiin

    • admin - 23 Juni 2022

      Aamiin. SMA Pasundan 3 Bandung Together We Can!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website