BANDUNG – (04/10/2022) Siswi SMA Pasundan 3 Bandung Andini Alfiah Nurcahya (17), kembali torehkan prestasi pada kejuaraan karate kategori Kata perorangan junior putri. Kali ini Andini meraih juara ketiga di pertandingan Kejuaraan Nasional Karate Piala Bergilir Ketua Umum PB Federasi Olahraga Karate-DO Indonesia (FORKI). Laga pertandingan Kejurnas FORKI ini diikuti oleh 153 peserta dari 32 Provinsi, dengan kategori; Kadet, Junior, dan Under-21. Rangkaian pertandingan dilaksanakan pada 3 sampai 6 Oktober 2022 bertempat di Auditorium Universitas Negeri Padang (UPN) kota Padang Sumatera Barat.

“Berkesan sekali rasanya bisa bertanding ditingkat kejurnas di tahun 2022 ini, dan alhamdulillah bersyukur menjadi juara ketiga. Saya sudah berupaya maksimal dengan segala persiapan dan latihan selama ini, semoga kedepannya saya bisa lebih baik lagi dan bisa memperoleh juara 1 dan mendapat medali emas”, ucap Andini sumringah.

Sementara ketua Umum FB FORKI Hadi Tjahjanto pada sambutan pembukaan menerangkan; Kejurnas yang dilaksanakan di Auditorium UNP ini bertujuan menjaring bibit atlet untuk ajang kejuaraan dunia.

“Indonesia akan menjadi tuan rumah kejuaraan Serie A World Karate Federation (WKF) yang rencana digelar di Istora Senayan November 2022. Melalui Kejurnas ini kita cari peserta berpotensi meraih juara pada ajang bergengsi tersebut”, terang Hadi membuka Kejurnas FORKI Padang.

Kepala SMA Pasundan Solihin, S.Pd.,M.M. turut mengapresiasi atas prestasi yang diraih anak didiknya tersebut dan berharap bisa terus berlatih untuk mempersiapkan pada level selanjutnya. Hal senada juga disampaikan Wakasek bidang kesiswaan Atep Munawar, S.Ag., M.M. mengucapkan selamat dengan rasa bangga, dan tentunya terus mendukung segala kegiatan positif peserta didik untuk menggapai prestasi .

“Alhamdulillah, senang sekali anak didik kita terus mengharumkan nama SMA Pasundan 3 Bandung dengan prestasinya, sekolah sangat mendukung segala kegiatan positif siswa-siswi SMA Pasundan 3 Bandung. Semoga kejuaraan atau event selanjutnya lebih baik dan menorehkan juara pertama,” pungkas Atep, menyemangati. (ADR)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website