BANDUNG – (26/03/2022) Siswi SMA Pasundan 3 Bandung Esa Nur Widi (17), kembali mengukir prestasi setelah mendapatkan medali emas dengan urutan ke tujuh setelah mengikuti lomba olimpiade sains nasional bidang matematika. Ajang lomba diselenggarakan oleh Rihand Creative dan dilakukan secara daring selama sehari dengan jumlah peserta 1.650 siswa.

“Alhamdulillah bersyukur sekali sudah berhasil mendapat medali emas di olimpiade sains nasional bidang eksakta, saya berharap kedepannya banyak penyelenggaraan lomba lagi agar terus mengasah kemahiran khususnya bidang matematika. Saya akan terus berlatih untuk persiapan kegiatan olimpiade atau lomba berikutnya, mudah-mudahan selain saya ada beberapa siswa SMA Pasundan 3 Bandung lainnya yang bisa ikut serta” ungkap Esa.

Selain mendapatkan medali emas, Esa memperoleh uang pembinaan dan piagam pengharagaan dari Rihand Creative. Dari penghargaan yang didapat selama 2 tahun, siswi yang gemar menulis cerpen ini sudah mengoleksi beberapa penghargaan atau menorehkan prestasi di antaranya: mendali perak Insight Bima Competition 2021 (fisika), mendali emas  Insight Physics Competition 2021 (fisika), mendali perunggu National Science Competition 2022 (matematika), mendali emas Olimpiade Raihan Matematika (2022), mendali perak Insight Biology Competition 2021 (biologi), terpilih Duta HAM Jabar 2022. (ADR)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website