Lagi! Siswa SMA Pasundan 3 Meraih Juara Ketiga pada Lomba Hand Clean Dance Competition

Maret sebagai bulan menuai juara III bagi para peserta lomba dari SMA Pasundan 3 Bandung yang mengikuti berbagai kompetisi. Seusai membawa tropi juara pada kompetisi debat piala Walikota pekan lalu, berikutnya kontestan lomba Hand Clean Dance Competition ikut menyumbang tropi yang sama, juara ketiga. Hasil tersebut menggenapkan perolehan juara III kali kedua di pekan pertama pada bulan Maret.

Pelaksanaan lomba bertempat di ruang auditorium Direktorat Kemenkes Bandung jalan Pajajaran  No 56. Adapun peserta yang ikut berpartisipasi seluruhnya dari siswa kelas 11 IPA 3, yaitu: Yessika, Adella Tasya, Lervy Bayu Dwi Astuty, Sabrina Aliani dan Kesya Mayasta dengan pendampingan dari guru Seni Budaya yaitu Elma Merdiana, S.Sn dengan proses latihan kurang dari sepekan.

Kompetisi Hand Clean Dance Competition memiliki misi untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam meningkatkan kebiasaan mencuci tangan dengan sabun, dengan tujuan menurunkan potensi resiko penyebaran infeksi yang disebabkan oleh kuman, bakteri atau pun virus. Kemenangan lomba yang diboyong tim dance SMA Pasundan 3 memberi harapan secara khusus bagi tim tersebut, minimal secara aplikatif terbawa kebiasaan sehari-hari dalam menjaga kebersihan dan kesehatan dimulai dari mencuci tangan dengan sabun.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *