MATANG DALAM PERSIAPAN, SMA PASUNDAN 3 KOTA BANDUNG OPTIMIS MELAKSANAKAN PAT DARING

SMAPasTi/05/06/2020

BANDUNG – Kamis siang pukul 13.15 WIB, sekolah SMA Pasundan 3 telah melaksanakan rapat persiapan kegiatan penilaian akhir tahun (PAT) daring. Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Solihin S.Pd, M.M., didampingi oleh para Wakasek dengan peserta rapat diantaranya staf TU, Wali Kelas, beserta tim IT sebagai panitia teknis.

Dalam rapat tersebut agenda yang dibahas berfokus pada tahap persiapan dan pengkondisian teknis agar kegiatan PAT selama sepekan berjalan lancar. Tahap persiapan bertujuan memberi gambaran teknis kepada seluruh panitia yang terlibat sesuai tugasnya masing-masing. Untuk tahap pengkondisian, Wakasek Kurikulum memastikan bahwa seluruh sarana dan prasarana pendukung PAT sudah layak dan siap untuk digunakan.

Adapun sarana pendukung yang dimaksud adalah peranti/perangkat berupa telepon pintar (smartphone) maupun laptop, termasuk jaringan internet sebagai medium penghubung peserta untuk mengakses soal ujian. Kegiatan PAT tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya akibat terdampak wabah corona, sehingga lembaga pendidikan harus dapat menyesuaikan situasi pelik ini dengan memanfaatkan teknologi digital berbasis daring sebagai solusi.

Menurut Ali S.Pd selaku Wakasek Kurikulum “sebelum pelaksanaan PAT daring dilakukan, pada tanggal 13 Mei 2020 SMA Pasundan 3 sudah melakukan tahap uji coba kepada seluruh peserta PAT dengan respon baik. Kemudian akses internet pun stabil dengan kelancaran di atas 90 persen, sesuai ketersediaan peranti/perangkat yang dimiliki oleh peserta. Saya kira ini merupakan hasil yang baik pungkasnya. 

 

Dari kondisi yang ada tersebut menggambarkan bahwa SMA Pasundan 3 Kota Bandung sudah siap untuk melaksanakan kegiatan PAT daring selama sepekan dari tanggal 5-11 Juni mendatang dengan optimis, karena ditunjang oleh sarana dan prasarana yang sudah dikondisikan dengan baik. (ADR)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *