Pemberitahuan Wabah Virus Corona !!!

Assalamu’alaikum wr. wb.

 

Teriring salam dan do’a semoga Allah selalu melindungi kita semua untuk tetap dapat menjalankan kehidupan ini sesuai dengan aturanNya, Amin.

 

Diberitahukan dengan hormat bahwa menindaklanjuti Pengumuman dan Keputusan Gubernur Jawa Barat nomor 443/Kep-176-Dinkes /2020 tentang Pencegahan Penanggulangan Virus Corona, Virus Disease (Covid-19), Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat nomor 443/3302-Set-Disdik tentang Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dan Pelaksanaan KBM di Jawa Barat terkait dengan penyebaran Covid-19, Arahan  Ketua Pembina YPDM Pasundan, dan Himbauan Ketua YPDM Pasundan, kami pihak SMA Pasundan 3 Bandung menyampaikan hal-hal sebagai berikut :

 

  1. Kegiatan Ujian Sekolah (US) untuk kelas 12 yang seharusnya dilaksanakan tanggal 16 s.d 21 Maret 2020 diundur dan akan dijadwal ulang menunggu keputusan lebih lanjut;

 

  1. Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilaksanakan di rumah masing-masing dari tanggal 16 s.d. 29 Maret 2020;

                

  1. Selama kegiatan belajar di rumah, para peserta didik dapat berinteraksi dengan Guru dan wali kelas melalui media online. Penjelasan dan tekhnis mengenai mekanisme belajar, akan dipandu oleh Guru dan Wali kelas masing-masing;

 

  1. Orang tua dapat memantau dan mengawasi putra-putrinya dengan memperhatikan :

 

    • Siswa selama berada di rumah bukan sedang libur, tetapi sedang melaksanakan kebijakan Pemerintah dalam upaya meminimalisir dan mencegah penularan Covid-19. Oleh karena itu pastikan siswa tetap belajar dan berada di rumah.

 

    • Tidak bepergian kemanapun, sebab 14 hari libur sebenarnya untuk mengukur tingkat penularan Virus Corona di masyarakat. Untuk itu bagi siapapun yang merasa sakit tenggorokan atau batuk, tidak dibiarkan namun segera periksa ke dokter.

 

    • Kurangi kegiatan di luar rumah, menjaga kesehatan dengan makan makanan yang sehat dan bergizi, olah raga cukup, membasuh tangan dengan sabun sesering mungkin, dan istirahat yang cukup.

 

Demikian. Atas bantuan, perhatian, serta kerjasama Saudara kami ucapkan terima kasih.

 

Wassalamua’laikum wr.wb.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *