SAMBUTAN
KEPALA SEKOLAH

Sholihin, S.Pd., M.M.

Kepala
SMA Pasundan 3 Bandung

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillah wasyukrulillah tiada Tuhan yang Maha melindungi kita semua dari seluruh mahluk ciptaanNya kecuali Allah Subhanahu Wata’ala. Solawat dan Salam semoga dilimpah ruahkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW, kepada keluarganya, para sahabatnya, para tabi’in dan kita semua yang turut pada ajarannya hingga akhir zaman, Amin Yra.. 

Dunia kita saat ini telah berubah total karena tuntutan global yang sangat menekan, terutama di bidang tekhnologi dan informasi yang serba cepat atau instant. Kita selaku manusia yang berada di lingkungan pendidikan tidak boleh berdiam diri, apalagi mengabaikannya, tapi sebaliknya kita harus terdepan memanfaatkan fasilitas ini sebagai pembuka wawasan dan cara-cara/terobosan terbaru menuju kualitas Sumber Daya Manusia yang sebenarnya. Kita menyadari diera Industri 4.0 ini dituntut untuk serba digital yang mengharuskan orang untuk serba cepat, termasuk harus melek internet sebagai wadah atau sarana informasi dunia saat ini. Ini kenyataan yang harus kita hadapi saat ini dan tidak boleh mengabaikannya.

 

SMA Pasundan 3 Bandung sekuat dan semampu yang kita miliki ingin selalu berupaya mengimbangi tantangan ini agar sekolah sebagai lembaga pendidikan benar-benar menjadi solusi bagi masyarakat dalam meraih kesuksesannya. Terlebih usia mereka (pelajar SMA) adalah usia ideal dalam  mencerna system ini hingga betul-betul bermanfaat untuk digunakan sebagai fasilitas belajarnya.

 

Web site SMA Pasundan 3 Bandung adalah salah satu sarana pendidikan untuk mengenalkan dunia digital kepada mayarakat baik internal (Kepala Sekolah, Guru, Karyawan dan para siswa) ataupun eksternal yakni masyarakat luas, hingga tuntutan global tersebut sedikitnya bisa terjawab dan bisa bermanfaat. Kami bertekad untuk selalu berupaya sekuat tenaga, karena memang selain tekanan Industri ini sekolah juga dituntut untuk mengembangkan perubahan karakter bangsa yang baik yang diamanatkan pada Kurikulum Abad 21 sekarang ini.

 

Salah satu langkah kami Insya Allah penggunaan pemanfaatan Komputer sebagai sarana pendidikan anak kita tingkatkan sehingga Indusri 4.0 bisa terjawab, peningkatan bidang Agama (Baca Qur’an, Shalat, dan ahlak terhadap kedua orang tua) benar-benar berjalan, kegiatan Ekstra Kurikuler sebagai penopang pengembangan bakat dan minat mereka juga meningkat, ini merupakan cara kami dalam membentuk karakter untuk menjawab tuntutan Kurikulum abad 21.

Akhirnya  kami mohon do’a dari semua pihak mudah-mudahan adanya Web site SMA Pasundan ini benar-benar dapat bermanfaat baik dan dapat menopang keberhasilan pendidikan agar kelak mereka menjadi manusia yang sukses, berhasil hidup, sayang dan hormat terhadap kedua orang tuanya, bermanfaat untuk negara bangsa dan Agama serta selamat hidup dunia dan akhirat. Amin Yra…..

 

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuhAssalamuálaikum Wr. Wb.