Seluruh Siwa SMA Pasundan 3 Bandung Melaksanakan Proses Belajar Mengajar Secara Daring (Online) Selama Dua Pekan di Rumah.

Bandung (16 Maret 2020). Sebagai langkah antisipatif dampak pandemik Covid-19 supaya tidak mewabah secara meluas, SMA Pasundan 3 Bandung menindaklanjuti keputusan surat edaran dari Gubernur Jawa Barat Nomor; 400/26/HUKHAM; serta Disdik Provinsi Nomor: 443/3302 Setdik dan Ketua YPDM Pasundan, dengan melaksanakan pembelajaran di rumah secara daring (online) bagi peserta didik mulai tanggal 16 sampai 29 Maret 2020. Proses Kegiatan belajar mengajar (KBM) dilakukan seperti biasa, hanya saja tidak dilakukan di ruang kelas dengan tatap muka melainkan secara jarak jauh menggunakan perangkat gawai dengan akses internet di rumah masing-masing peserta didik.

Setiap guru menyiapkan dan memberikan materi ajar dan tugas melalui perangkat yang tersedia, seperti telepon pintar (smartphone), tablet, laptop atau komputer secara daring. Tugas peserta didik menyimak dengan membaca setiap materi, atau pun dengan melihat sekaligus mendengarkan jika bahan ajar berformat audio visual yang disiapkan oleh masing-masing guru mata pelajaran yang tersedia dari platform kelas maya/online.

Dengan adanya pelaksanaan belajar mengajar via internet tersebut, diharapkan siswa-siswi SMA Pasundan 3 Bandung tetap aktif belajar selama dua pekan dengan optimal, serta lebih memantapkan lagi persiapan ujian sekolah terkhusus bagi kelas 12 yang pelaksanaan ujiannya tertunda. Di samping itu, berharap kondusivitas darurat pandemik Covid-19 dapat dikendalikan oleh segenap pemerintah dan pihak terkait, sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat berkegiatan secara rutin, termasuk seluruh civitas akademik SMA Pasundan 3 Bandung dapat menjalankan aktivitas belajar-mengajar secara normal seperti semula.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *